Minggu, 16 Juni 2013

Pertemuan 3/4 Bekerja Sama Dalam Team (kelompok) : 3. Kekuatan Team Work


Sebuah usaha atau tujuan akan terasa ringan bila dijalankan secara bersama, hal ini berlaku terutama jika tujuan yang ingin dicapai sangat besar dan memiliki resiko tinggi. Untuk dibutuhkan kerjasama tim atau team work dalam pencapaian suatu tujuan.

Seperti halnya pembentukan kelompok untuk membuat sebuah team work hal-hal yang harus diperhatikan memang sama, karena team work salahsatu bentuk kelompok yang sering kita jumpai, baik di sekolah, kampus maupun perusahaan. Team work bersifat lebih spesifik karena biasanaya team work atau kelompok kerja ini dibentuk dalam beberapa jumlah yang memiliki tugas berbeda tetapi untuk satu tujuan. 

Misalkan dalam sebuah pabrik, dibentuk sebuah team work yang bertugas untuk mengawasi mesin pembuatan sebuah barang kemudian dibuat lagi team work yang bertugas untuk mengawasi mesin pengemasan dan seterusnya yang kesemua team tersebut bertujuan untuk memproduksi suatu barang jadi yang layak dijual.

Dari contoh tersebut dapat dilihat bahwa peran team work sangat besar dalam suatu pencapaian tujuan atau usaha ketimbang jika kita melakukannya secara sendiri. Team work juga terbukti menjadikan pekerjaan kita efektif dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar