Jumat, 27 Juli 2012

Cara Penulisan C++

Sebelum kita melangkah pada taknis tentang C++, maka ada baiknya kalau kita mengetahui tentang gaya penulisan C++. mungkin bagi anda yang sudah pernah belajar bahasa C akan sedikit gampang dalam memahami bahasa ini. pasalnya bahasa C++ adalah keturunan dari bahasa C.
dalam bahasa C mungkin anda mengenal library. dalam bahasa C++ pun juga ada library atau file header yang biasanya ditulis dengan perintah "#include atau #include ". nah pada kedua file header utama di atas mempunyai fungsi turunan masing-masing.
sebagai contoh, ketika kita menggunakan file header #include dalam C++, maka untuk fungsi selanjutnya kita harus memakai fungsi printf dan scanf. sementara kalau kita memakai file header #include , maka fungsi selanjutnya yang kita pakai adalah fingsi cout dan cin.
perbedaan antara keduanya terletak pada ke-simple-an cara menulis. tentu akan lebih simple ketika kita memakai #include . akan tetapi ini hanyalah sebuah file header yang dalam kenyamanan, andalah yang akan merasakannya sendiri. dalam tutorial saya ini, saya akan menggunakan file header #include . kenapa ?? jangan ditanya kenapa lagi deh biar ndak mbulet. :)
oke, pada struktur penulisan bahasa C++, nanti akan terlihat seperti ini :
  1. using namespace std;deklarasi variable atau fungsi atau konstanta;
  2.   {
  3.      perintah;
  4.   }


demikianlah gaya penulisan C++

Tidak ada komentar:

Posting Komentar