Jumat, 27 Juli 2012

Alasan Mengapa C++

Dalam postingan saya tentang C++ ini, saya tidak akan pernah membahas sejarah C++ di awal. mungkin akan saya tulis pada akhir postingan saya tentang C++ ini saja. karena saya anggap sejarah tidak terlalu penting dalam memahami konsep dan teknik penulisan dan pengimplementasian bahasa pemrograman C++.
baik, pada posting kali ini saya menulis judul Alasan mengapa C++ ? kenapa tidak menggunakan bahasa pemrograman lainnya ? seperti java? pascal ? C ? atau yang lain selain yang saya sebutkan di atas.
jawabannya karena bahasa C++ adalah bahasa yang powerfull dan lengkap (semua bahasa pun juga demikian). lalu apa yang membedakan bahasa C++ beda dari yang lain ? keringanannya yang membuat beda dengan yang lain. kalau kita pernah belajar java mungkin java juga mempunyai library yang lengkap dan bahasa yang powerfull, ya benar, akan tetapi bahasa java berat ketika dalam penulisan program maupun pengimplementasiannya dikarenakan library yang besar dan komplit ini.
berbeda dengan C++ yang sekalipun banyak library, akan tetapi penggunaan programnya pun juga lebih ringan.
kemudian kenapa juga saya lebih memilih bahasa C++ dari pada bahasa java ? yaitu karena prospek kedepannya. dimana C++ akan semakin eksis dengan library QTnya. apalagi saya mendevelop C++ di linux.
jadi itu sedikit alasan kenapa saya memilih C++. dan untuk lebih mengetahui bagaimana kelanjutan tutorial C++ ini, saya ucapkan, selamat menikmati tutorial dan terimakasih telah mengikutinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar